Palangka Raya (Sabtu, 21 Oktober 2023). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Palangka Raya sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SNST) Ke-5 dengan tema “Potensi Sumber Daya Alam dan Kearifan Lokal dalam Mendukung Perkembangan Inovasi Sains, Teknologi, dan Pembelajaran di Era Digital“. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (online dan Offline) di Ball Room Lantai 6 Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) Universitas Palangka Raya dan dibuka oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. melalui opening speech yang disampaikan secara virtual. Sambutan-sambutan juga turut disampaikan oleh Dekan FMIPA Dr. Siti Sunariyati, M.Si. dan Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A.

Opening Speech oleh Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. (Rektor Universitas Palangka Raya)
Dekan FMIPA UPR: Dr. Siti Sunariyati, M.Si. (Kiri) dan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Natalina Asi, M.A. (Kanan)

Seminar Nasional Sains dan Teknologi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh FMIPA Universitas Palangka Raya sebagai wadah publikasi hasil riset para ilmuwan, akademisi, peneliti, praktisi, mahasiswa, pihak swasta maupun pemerintah, untuk saling bertukar dan berbagi pengalaman guna menjawab tantangan teknologi yang berkembang pesat dan memainkan peran besar dalam kehidupan. Pada SNST Ke-5 Tahun 2023 ini, mengundang 5 keynote speaker:

  • Prof. Dr. Pingkan Aditiawati, MS (Institut Teknologi Bandung)
  • Mohammad Sopan (PT. ABB Turangga Resources)
  • Imanuddin Utoro (PT. Pagatan Usaha Makmur)
  • Prof. Dr. Agus Suryanto, M.Sc. (Universitas Brawijaya)
  • Dr. Elvina Dhiaul Iftitah, M.Si. (Universitas Brawijaya)

Kegiatan seminar nasional ini dibagi menjadi 3 room untuk sesi paralel penyampaian hasil penelitian oleh pemakalah (presenter).

Sesi Paralel SNST Ke-5 FMIPA Universitas Palangka Raya Tahun 2023

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.